Tuesday, May 5, 2015

Hal yang Perlu Diketahui Bercinta Pada Saat Haid

Berita Wisata


Hal yang Perlu Diketahui Bercinta Pada Saat Haid Berhubungan seksual pada saat sedang haid adalah sesuatu yang sangat dihindari oleh banyaknya pasangan yang ada. Walaupun dengan begitu, tidak sedikit wanita yang justru merasakan gairahnya lebih besar pada saat dirinya yang sedang datang bulan. Sebenarnya, bagaimana bahayanya bercinta di masa menstruasi ini?

Hal yang Perlu Diketahui Bercinta Pada Saat Haid


Tara Ford, dokter yang ada dari Medical Center for Female Sexuality di New York, mengungkapkan tentang fakta-fakta yang perlu Anda tahu mengenai seks pada saat wanita haid, sisi positif dan juga negatifnya.

Sebenarnya aman

"Jika memang seseorang merasa nyaman dengan itu, lakukan saja," kata Ford. Menurutnya, sebenarnya berhubungan seks itu dapat dilakukan sebulan penuh tanpa harus ada jeda. Tapi tidak semua orang atau pasangan Anda merasa nyaman dengan banyaknya darah.

Lebih bergairah

Gairah yang ada pada wanita sangat berbeda-beda, dan sebagian besar mungkin merasa terganggu dan tidak mood untuk bercinta saat sedang haid.

Tapi, tidak sedikit yang justru merasa lebih mudah bergairah saat sedang haid. Ini karena estrogen dan juga testosteron cenderung rendah di hari pertama haid, dan kembali naik di hari ketiga. "Beberapa wanita merasa lebih bergairah dan sensitif pada masa ini," kata Ford.

Ketika sedang haid juga hal tersebut yang terjadi lebih banyak lubrikasi sehingga meningkatkan rasa gairah. Jika selama ini Anda harus menggunakan pelumas untuk bercinta, maka masa menstruasi ini Anda bisa melakukan hubungan seks secara alami. Penelitian bahkan menunjukkan, orgasme di saat haid bisa mengurangi rasa kram dan nyeri perut.

Gogogoo123


Gunakan pelindung

Walau hubungan seksual tersebut dilakukan saat sedang haid, namun kemungkinan hamil masih saja tetap ada. "Beberapa siklus haid berlangsung lebih dari seminggu dan terkadang memang ovulasi bisa bersamaan waktunya dengan menstruasi," katanya.

Selain itu, sperma bisa bertahan hidup 3-5 hari. Jika Anda selalu rutin minum pil KB, maka cukup aman untuk berhubungan seks tanpa kondom.

Bahayanya

Salah satu hal yang membuat orang memilih menunda hubungan seks saat haid adalah dari segi ajaran agama. Selain itu, bercinta di masa tersebut juga bisa membuat Anda rentan untuk mengalami penularan penyakit. Ini karena mulut rahim lebih terbuka sehingga darah mudah keluar, akibatnya adalah lebih mudah terpapar infeksi menular seksual.

Jadi, silakan timbang sendiri untung dan juga ruginya ya guys. Saran agar tetap menghindari hal tersebut, karena kita negara yang beragama.


No comments:

Post a Comment